UMMAT RESMI LUNCURKAN APLIKASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERBASIS INTERNET


Mataram — Dalam era digitalisasi saat ini, Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) berusaha mengembangkan teknologi sebagai sistem manajemen di internal UMMAT termasuk manajemen kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMMAT. Oleh karena itu pada hari Rabu, 6 April 2022 Universitas Muhammadiyah Mataram meluncurkan secara resmi Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 di Ruang Senat Lt. 3 Gedung Rektorat UMMAT. Acara ini dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Para dekan, Kepala Biro, Lembaga dan UPT di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram.
Aplikasi PMB UMMAT sudah diimplementasikan oleh UMMAT sejak tahun 2018 dengan bekerja sama dengan salah satu bank swasta yang ada di NTB. Dalam implementasinya aplikasi PMB masih mengalami beberapa kekurangan terutama pada proses keuangan dan integrasi data sehingga memerlukan sebuah pengembangan aplikasi PMB baru untuk memperbaiki beberapa kekurangan tersebut.


Ketua UPT PPTIK Universitas Muhammadiyah Mataram , Dr. Irma Setiawan, M.Pd pada saat memberikan sambutan sekaligus laporan Teknis mengatakan Aplikasi PMB tahun 2022 ini dikembangkan berdasarkan basis sistem Microservis yang merupakan sistem teknologi peranti terbaik dalam pengembangan satu aplikasi. PMB bersifat userfriendly (ramah pengguna).
“Sehingga aplikasi PMB sebagai satu-satunya pintu masuk MABA UMMAT dan memiliki proyeksi probabilitas penggunaan 5-10 tahun,” ujarnya.
Ditambahkannya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan bentuk aplikasi PMB UMMAT yang baru kepada masyarakat pada umumnya dan seluruh stakeholder di lingkungan UMMAT pada khususnya sekaligus melakukan promosi PMB UMMAT.
Selanjutnya Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., sangat mengapresiasi dengan diluncurkannya Aplikasi PMB 2022 sehingga bisa memudahkan calon mahasiswa baru untuk bisa mendaftar masuk di UMMAT.
“kita akan dimanjakan dengan membuat aplikasi PMB yang berbasis internet ini karena kita tidak akan mungkin lari dan tertinggal dari persoalan teknologi,” ujarnya.
Beliau juga berharap semoga dengan hadirnya aplikasi PMB berbasis internet ini bisa mengurangi tindak penipuan yang sering terjadi saat Penerimaan Mahasiswa Baru pada tahun-tahun sebelumnya selain itu bisa lebih efisien dalam hal kinerja panita PMB yang terlibat setiap tahunnya.
Peluncuran Aplikasi PMB 2022 secara resmi di launching oleh Rektor UMMAT dengan memukul gong sebagai tanda yang disaksikan oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan dan seluruh civitas akademika yang ada d lingkungan UMMAT. (HUMAS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.