UMMAT GELAR PEMBUKAAN PKKMB TAHUN AKADEMIK 2021/2022


Mataram-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar Pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB) dengan tema kolaborasi UMMat wujudkan   cendikiawan berpribadi untuk bangsa. Kegiatan diadakan pada Senin 13 September 2021 di lapangan UMMAT dengan tetap menjalani protokol kesehatan. Kegiatan diadakan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru kehidupan kampus. Kegiatan dihadiri oleh peserta PKKMB tahun akademik.2021/2022, juga dihadiri oleh Rektor UMMAT Dr. H. Arsyad Abd Gani M.Pd, Wakil Rektor lll Hafsah, S.Pd., M.Pd dan  Imansyah.

Imansyah selaku Presiden Mahasiswa berkesempatan menyampaikan sambutan. Tugas Mahasiswa adalah agen of change (agen perubahan) ketika sudah menjadi Mahasiswa maka harus melekat dalam diri Mahasiswa yaitu agen perubahan, Mahasiswa harus mampu merubah Masyarakat namun sebelum merubah masyarakat Mahasiswa harus merubah dirinya sendiri.

“ada berbagai banyak tugas Mahasiswa diantaranya adalah agen of change ketika kita sudah menjadi Mahasiswa maka yang harus melekat dalam diri kita adalah agen of change namun sebelum kita merubah orang lain kita harus terlebih dahulu merubah diri kita sendiri percuma kita merubah orang lain namun kita tidak mampu merubah diri kita sendiri. Ujarnya

Selanjutnya Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd selaku Rektor UMMat juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Kampus Muhammadiyah adalah kampus islami namun Mahasiswa UMMAT tidak semuanya ummat islam karena Muhammadiyah lahir untuk bangsa  bukan hanya untuk satu kelompok, dengan visi amar ma’ruf nahi munkar (menyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemunkaran).

kampus Muhammadiyah adalah kampus yang islami namun tidak semua orang yang berkuliah di Muhammadiyah beragama islam karena Muhammadiyah ini lahir untuk bangsa bukan hanya untuk satu kelompok  akan tetapi memiliki visi yaitu amar ma’ruf nahi munkar yaitu menyeru orang untuk melakukan kebaikan dan melarang orang dari melakukan kemaksiatan. Ujarnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *