UMMAT GELAR BAITUL ARQOM BAGI MAHASISWA TAHUN AKADEMIK 2020/2021


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) gelar Baitul Arqom Mahasiswa (BAMA). Kegiatan dibuka pada Senin 6 September 2021 di Aula H. Anwar Ikraman dengan tetap menjalani protokol kesehatan dan dihadiri oleh peserta, Rektor UMMAT Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd, Ketua LP3IK Drs. H. Abdul Wahab, M.A. dan jajarannya. Peserta Baitul Arqom tahun ini sebanyak 1647 dan kegiatan akan dilaksanakan secara bergelombang dikarenakan pandemi Covid-19, dengan rincian gelombang pertama diadakan pada tanggal 6-7 September 2021, gelombang kedua pada tanggal 8-9 September 20021 dan gelombang ketiga pada tanggal ll-12 September 2021.

Drs. H. Abdul Wahab, M.A selaku ketua LP3IK UMMAT dalam sambutannya menyampaikan UMMAT sudah berusaha keras untuk melaksanankan BAMA secara offline. Ia berharap melalui kegiatan BAMA ini mahasiswa dapat mengerti bagaimana ibadah yang sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad SAW.

“Apabila dilaksanakan secara online dirasa kurang efektif maka dari itu kami bersyukur akhirnya dapat dilaksanakan secara langsung walaupun secara bertahap. Mahasiswa UMMAT banyak yang merupakan lulusan pondok pesantren namun dengan latar belakang yang berbeda-beda jadi dengan BAMA ini kami ingin ada keseragaman dalam hal ibadah dan aqidah,” imbuhnya.

Selanjutnya, Rektor UMMAT Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd. menjelaskan bahwa Baitul Arqam merupakan salah satu kegiatan kaderisasi Muhammadiyah yang wajib diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Kegiatan ini menjadi tolak ukur keberhasilan Muhammadiyah kedepannya karena semua berawal dari Baitul Arqam.

“Baitul Arqam ini adalah perkenalan untuk kalian mengetahui seluk beluk Muhammadiyah, jadi diharapkan kalian mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” ujarnya. (HUMAS UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *