SIAP MENERIMA KRITIK UNTUK MEMPERBAIKI KINERJA KERJA, PESAN REKTOR SAAT PELANTIKAN DAN SERTIJAB PEJABAT STRUKTURAL DI LINGKUNGAN UMMAT 2022



Mataram – Dengan berakhirnya masa jabatan beberapa pejabat struktural di lingkup UMMAT, pada hari Selasa, 1 Maret 2022 digelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram. Acara ini berlangsung di Aula H. Anwar Ikraman UMMAT dan dihadiri oleh oleh Ketua PWM NTB (diwakilkan oleh wakil ketua PWM NTB) Hj. Sofia Rawiana, ST., MT., Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Mataram, Drs. H. Gulam Abbas, M.Si., Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. H.Arsyad Abd. Gani, M.Pd., Para Wakil Rektor, Para dekan, Direktur, Kepala Lembaga, Biro dan UPT serta para undangan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram.
Berdasarkan surat keputusan Rektor bahwa pejabat yang dilantik adalah Dekan Fakultas Hukum, Dekan Ilmu Kesehatan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II Ilmu Kesehatan, yang mana langsung dilantik oleh Rektor UMMAT dan ketua BPH UMMAT sebagai saksi.


Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas pengabdian pejabat struktural yang telah habis masa jabatannya, sekaligus mengucapkan selamat kepada Dekan dan Wakil dekan yang baru saja dilantik.
“Selamat kepada Dekan dan Wakil Dekan yang baru saja dilantik, semoga saudara-saudara bisa melaksanakan amanah sebaik-baiknya sesuai dengan janji yang telah dibacakan. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dekan dan Wakil Dekan yang telah habis masa jabatannya,” ujarnya.


Di sisi lain beliau juga berpesan kepada Dekan yang baru saja dilantik bahwa mulai hari ini telah menerima estafet kepemimpinan tentu harus melihat keberhasilan pimpinan sebelumnya, apa yang terbaik harus dilanjutkan, yang kurang disempurnakan bukan dicari kekurangannya sehingga apa yang kurang bisa disempurnakan oleh pimpinan yang sekarang.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, mari kita bangun kebersamaan kita. Orang tidak mau tahu apa yang terjadi tetapi kita sebagai pimpinan dilihat apa kesalahan atau kekeliruan, kita harus siap menerima apapun kritik yang disampaikan kepada kita, karena itu akan menjadi pembelajaran serta masukkan dalam rangka memperbaiki kinerja kita,” ungkap beliau berpesan di akhir pidato sambutannya.
Dalam kesempatan tersebut Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Mataram, Drs. H. Gulam Abbas, M.Si. juga memberikan sambutan mengatakan “Saya ingin mengingatkan kepada kita semua pada saat pelaksanaan Darul Arqom di KLU beberapa waktu yang lalu, Sekertaris PP Muhammadiyah sempat mengatakan terkait tentang perguruan tinggi menurut beliau bahwa perguruan tinggi mempunyai 4 tugas pokok atau fungsi antaralai perguruan tinggi sebagai Agent of Intelegensi, Agent of Development, Agent of Morality, dan Agent of Civilitiation,” ujarnya.


Beliau berharap ke empat fungsi ini tetap melekat baik di pikiran sebagai orang yang sudah memilih hidupnya di perguruan tinggi. Perguruan tinggi adalah mimbar ilmiah tempat beradunya semua argumentasi untuk kemajuan kedepan, dan empah hal yang telah beliau sebutkan tadi harus menjadi pegangan dan prinsip di dalam menjalankan tugas.
Sambutan yang lainnya juga disampaikan oleh Wakil ketua PWM NTB, Hj. Sofia Rawiana, ST., MT., mengucapkan terimakasih kepada Dekan dan Wakil Dekan yang telah habis masa jabatannya serta selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik.


“Pergunakan ilmu, mamfaatkan fasilitas yang ada, buatlah kreativitas-kreativitas yang baru dan ciptakanlah sejarah sendiri. Maka nanti Inshaa Allah yang kita pertanggung jawabkan selain secara administrasi pada rektor, tetapi secara individu kita akan bertanggung jawab kepada Allah,” pesannya di dalam sambutan dihadapan para pejabat yang dilantik.
Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan piala dan serifikat penghargaan oleh Rektor UMMAT kepada juara umum Kejuaraan Pencak Silat Mataram Cup 2022 yang diraih oleh Tapak Suci Putra UMMAT.
(HUMAS UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.