SHARING SESSION AND COORPORATE GOES TO CAMPUS


Mataram – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram menggelar “Sharing Session and Corporate Goes to Campus”, pada hari Rabu, 30 Maret 2022 di Aula H. Anwar Ikraman UMMAT. Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor UMMAT yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Syafril, S.Pd., M.Pd., Rektor Universitas Cordova Dr. K.H. L. Zulkifli Muhafli, SH., MM., Perwakilan Universitas Pendidikan Mandalika, Perwakilan Universitas Teknologi Sumbawa, Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia, Dinas ESDM Provinsi NTB, Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia Pengda NTB, Koordinator Inspektur Tambang NTB, PT. Sumbawa Timur Mining, PT. Sumbawa Barat Mineral, dan Mahasiswa-mahasiswa Teknik Pertambangan.


Kegiatan ini merupakan rangkaian acara ICMET 2022 yaitu konferensi internasional dengan tema mengangkat bidang pertambangan, lingkungan dan bidang kajian yang terkait bidang pertambangan. ICMET 2022 adalah seminar internasional kedua yang sebelumnya telah dilakukan pada tahun 2019. Kegiatan sharing session ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dari stakeholder dibidang pertambangan baik instansi dan perusahaan kepada mahasiswa.


Wakil Rektor I UMMAT Dr. Syafril, S.Pd., M.Pd., yang mewakili Rektor UMMAT dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena secara sinergis ditujukan untuk menghadirkan kerjasama yang baik dengan semua element terlebih dunia usaha dan industri.
“Apa yang dapat diberikan oleh perguruan tinggi kepada perusahaan dan apa yang diberikan perusahaan kepada perguruan tinggi”, ujarnya.


Kegiatan sharing session ini mengangkat tema Tambang Hari Ini Perspektif Positif Untuk Masa Depan Menuju GMP dan Blue Print Perencanaan Pemberdayaan Masyarakat untuk Sektor Pertambangan untuk NTB Gemilang Berkelanjutan, dengan pembicara Ketua BPP PERHAPI dan PT. Sumbawa Barat Mineral.
Pada acara sharing session diikuti oleh 202 mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Cordova, dan Universitas Pendidikan Mandalika. Sedangkan untuk acara corporate goes to campus bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada stakeholder untuk bisa berada di Kampus UMMAT dan bisa melakukan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan pertambangan di bidang pendidikan. (HUMAS UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.