UMMAT LEPAS 624 MAHASISWA KKN DI 8 KABUPATEN DI NTB


Mataram — Universitas Muhammadiyah Mataram menggelar pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UMMAT XXXVI Tahun Akademik 2021/2022 pada Senin, 1 Agustus 2022 di Auditorium H Anwar Ikraman. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Edukasi QRIS dari Bank Indonesia dan dihadiri oleh Sekertaris BPH, Drs. Ramli MM., serta Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., yang secara langsung membuka kegiatan sekaligus melepas mahasiswa yang akan mengikuti KKN tersebut.


Kegiatan ini diikuti oleh 624 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN Tahun Akademik 2021/2022) dari 14 program studi yang tersebar di Pulau Lombok dan Sumbawa, dan akan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan sebanyak 27 orang sesuai dengan SK Rektor UMMAT yang nanti akan membimbing para mahasiswa dalam kegiatan KKN. Tema yang diambil dalam KKN tahun ini yaitu kreatifitas dan inovasi menuju masyarakat mandiri dan berkemajuan.
Hal tersebut ditegaskan oleh ketua panitia KKN, Muslimin M.Pd., “Tema ini diangkat sesuai dengan misi Muhammadiyah yaitu gerakan tajdid dan berkemajuan atau pembaruan. Kemajuan-kemajuan dalam bidang apapun akan kita munculkan di tengah masyarakat, salah satunya kerjasama dengan Bank Indonesia,” tuturnya.


Dalam sambutan Sekertaris BPH dan Rektor UMMAT, sama-sama menghimbau kepada para mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini, mahasiswa UMMAT harus memberi mamfaat kepada masyarakat dan menjadi problem solver dalam menghadapi berbagai masalah yang ada.
“Sekecil apapun yang kita lakukan di tengah masyarakat selama satu setengah bulan nanti, itulah peran serta kita bersama pemerintah dalam rangka membangun bersama masyarakat, itulah tujuan sebenarnya dalam KKN. Jadi harus bisa merasakan manfaat kehadiran mahasiswa salah satunya sebagai problem solver atau pemecah masalah bukan malah hadir membuat masalah di tengah masyarakat,” himbau Rektor UMMAT. (Humas UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.