PERKUAT KERJASAMA, PASCASARJANA UMMAT PEROLEH BANTUAN


Mataram – Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Mataram menerima bantuan kerjasama dari Pegadaian Syariah Cakranegara pada hari Rabu, 23 Maret 2022, diterima langsung oleh Direktur Pascasarjana Dr. Lukman M.Pd., di ruang kerjanya. Bantuan kerjasama berupa sarana pembelajaran untuk mendukung pelayanan di Pascasarjana yang diberikan langsung oleh Kepala Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah, Samsuri S.Sos dan Relation Manager PT. Pegadaian.


Direktur Pascasarjana Dr, Lukman, M.Pd., mengatakan kerjasama UMMAT dengan BUMN sudah berlangsung lama, bentuk aplikasinya bermacam-macam termasuk dengan PLN, Pegadaian dan BUMN lainnya. Khusus untuk Pegadaian Syariah Cakranegara sudah berlangsung selama 1 tahun terakhir ini.
“Secara administratif kerjasama sudah berlangsung lama walaupun aplikasinya baru berlangsung selama 1 tahun ini. Bentuk bantuannya adalah berupa bantuan kepada wisudawan kemarin, memberikan tabungan kepada mahasiswa kita. Harapannya semoga ini bukan kerjasama short relationship tapi long relationship dengan cara take and give atau simbiosis mutualisme,” imbuhnya.
Seperti diketahui kerjasama UMMAT dan BUMN khususnya Pegadaian Syariah Cakranegara sudah berlangsung selama 1 tahun. Bentuk bantuan atau support yang diberikan salah satunya baru-baru ini yaitu pemberian reward pada acara Wisuda ke-53 UMMAT beberapa waktu lalu berupa tabungan emas kepada masing-masing wisudawan/wisudawati.
Di sisi lain, Kepala Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Cakranegara, Samsuri S.Sos., mengatakan kerjasama ini bisa berkesinambungan dan tidak hanya hitam di atas putih semata atau bersifat formal yang tidak ada kelanjutannya. Salah satunya adalah dengan mensupport kegiatan-kegiatan di UMMAT.
“Kami dari Pegadaian Syariah Cakranegara ingin memandu dan mensupport kegiatan-kegaiatan yang ada di UMMAT, salah satunya pemberian reward tabungan emas kepada mahasiswa yang lulus kemarin. Sekitar 600an mahasiswa kita bukakan tabungan emas secara gratis, jadi sekitar 50jt rupiah yang kita support,” ujarnya.
Lanjutnya beliau berharap kedepannya semoga bisa bekerjasama dengan produk-produk di Pegadaian Syariah seperti daftar haji, investasi emas seperti cicil emas, atau kredit amanah kendaraan untuk mahasiswa dan keluarga UMMAT.
“Sekali lagi tidak hanya MoUnya saja tapi betul-betul kita laksanakan kerjasama yang baik, kalau bisa seterusnya bagaiaman kita bisa mensupport kegiatan di UMMAT misalkan seminar, wisuda dan kegiatan yang lainnya. Jadi kerjasama tidak sekedar lewat saja seperti dengan rekanan-rekanan yang sebelumnya,” harapnya.
Relation Manager PT Pegadaian yang juga hadir memberikan bantuan mengatakan MoU UMMAT dan Pegadaian Syariah Cakranegara harus selalu bersinergi yang artinya harus saling menguntungkan.
“Dimana Mou itu harus berjalan lancer sampai ke akar-akarnya contohnya fungsi MoU harus bersinergi hidup dalam arti hidup saling menguntungkan. Pihak kampus untung, pihak pegadaian untung jadi saling berkolaborasi atau dengan kata lain simbisosis mutualisme,” jelasnya. (HUMAS UMMAT).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.