MOMEN TAK TERLUPAKAN ALUMNI KAMPUS MUHAMMADIYAH MATARAM JADI IMAM PRESIDEN DI NTT


Mataram – Menjadi suatu momen yang tidak terlupakan bagi Muhammad Rijaluddin Haq, pemuda 27 tahun yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Mataram ini didaulat menjadi imam shalat Jumat Presiden Jokowi dan para menteri serta jajarannya.


Momen bersejarah itu terjadi di sebuah hotel di Kecamatan Komodo pada saat Kunjungan Kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Labuan Bajo NTT, Jumat, 22 Juli 2022 kemarin. Meski Pelataran hotel dijadikan tempat salat Jumat karena rombongan sedikit terlambat, yang seharusnya shalat Jumat berlangsung di Masjid Nurul Falah Waemat, akan tetapi momen bersejarah itu berlangsung dengan khidmat.
Meski tempat shalat Jumat dipindahkan, honorer di SMP 1 Komodo ini tetap ditunjuk sebagai Imam, dan ini merupakan pengalaman bersejarah di momen religiusnya.
“Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya karena bisa diamanahkan padahal di sini masih banyak ustadz atau imam yang lebih baik dari saya. Tapi karena dipercaya dan ditunjuk langsung oleh beliau dan rombongannya tentunya ini merupakan penghargaan yang besar bagi saya,” ungkapnya.
Selain itu alumni Universitas Muhammadiyah Mataram tahun 2018 ini memberikan pesan kepada teman-teman alumni UMMAT ataupun yang masih berstaus sebagai mahasiswa agar melirik setiap potensi yang ada untuk dijadikan pengalaman.
“Karena proses seperti ini tentunya akan dilalui oleh semuanya terutama teman-teman yang berstatus sebagai alumni pasti nantinya akan mempunyai pengalaman-pengalaman yang luar biasa,” ujarnya. (Humas UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.