Kolaborasi UMMAT – PT. PKSS, Gelar Training Career Preparation


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram berkolaborasi dengan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) menggelar kegiatan Training Career Preparation. Kegiatan training ini berlangsung pada hari Selasa, 15 Maret 2022 di Aula FISIPOL Lt. 3 UMMAT. Segment peserta dalam training ini adalah calon wisudawan dan wisudawati UMMAT yang berjumlah 70 orang peserta.
Dalam training tersebut hadir pemateri-pemateri yang expert di bidang HR Solution and Training Provider. Selain itu training tersebut membahas persiapan dalam interview dan bagaimana tips dan trik untuk lolos interview dan materi tersebut disertai dengan praktek singkat serta roleplay yang dapat dijadikan pembelajaran bagi peserta training.
Dalam laporan Ketua Panitia Fitriani Amalia, SH., MH., mengatakan “Kegiatan training ini dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat diimplementasikan dalam dunia kerja,” ujarnya.
Ditambahkannya bahwa ini merupakan agenda rutin dari UPT PPWA UMMAT yang diadakan di tahun 2022 yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan UMMAT dalam menghadapi dunia kerja

Disisi lain Wakil Rektor I UMMAT Dr. Syafril, S.Pd., M.Pd., yang mewakili Rektor UMMAT dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan bagian dari ikhtiar kolektif kita dalam mensukseskan mahasiswa dan mahasiswi UMMAT agar segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah.
“Ini juga merupakan tanggung jawab moral dari universitas untuk mempersiapkan alumni menghadapi dunia kerja dan untuk mendukung proses akreditasi lewat tracer study,” imbuhnya.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Branch Manager PT PKSS Iman Suhendar, berharap kegiatan ini perlu menjadi program rutin di UMMAT untuk calon wisudawan/i sehingga diharapkan alumni UMMAT dalam waktu yang cepat dapat langsung tersalurkan ke berbagai pengguna lulusan yang ada di seluruh Indonesia.
“Banyak sekali para peserta interview menyepelekan persiapan dan beberapa hal penting dalam proses melamar kerja. Dalam training kali ini kita akan menjabarkan terkait informasi dalam perencanaan karir seperti persiapan dalam melamar pekerjaan, pembuatan CV yang benar, dan lain-lain,” jelasnya.
Disesi penutup wawancara Kepala Kerjasama dan Urusan Internasional UMMAT Asbah, M.Hum sangat mengapresiasi ikhtiar tindaklanjut kolaborasi UMMAT dengan mitra ini sehingga kedepan diharapkan dapat lebih masif lagi dilakukan pada tataran fakultas, prodi, lembaga dan unit yang ada di lingkungan UMMAT, sehingga kolaborasi-kolaborasi yang sudah dibangun selama ini secara bertahap dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas akademika UMMAT terutama bagi mahasiswa. (Humas UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.