KERJASAMA DENGAN STKIP TAMAN SISWA, FKIP UMMAT GELAR WORKSHOP IMPLEMENTASI PJJ


Mataram – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar workshop implementasi pendidikan jarak jauh (PJJ).  Kegiatan diadakan  pada Kamis, 26/8/2021 di Aula FKIP dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara diikuti oleh  Dosen FKIP UMMAT serta dihadiri oleh Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd. selaku Rektor UMMAT.  Acara ini diadakan sebagai bentuk konfirmasi bahwa Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram telah siap baik dalam bentuk implementasi dan sistem.

Haifaturrahmah, M.Pd. selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempersiapkan bagaimana PJJ bisa berjalan dengan lancar dan efektif serta meningkatkan kualitas Pendidikan.

“Ini adalah Salah satu bukti bahwa Program Studi Sekolah Dasar (PGSD) FKIP bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) taman siswa Bima.  Agar Mahasiswa STKIP bisa mengakses menggunakan Learning Management System (LMS) seperti layaknya Mahasiswa yang ada di UMMAT saat menjalankan PJJ itu sendiri” ujarnya.

Setelahnya, ia berharap agar sistem PJJ kedepan nya jauh lebih baik lagi. Terlebih di masa pandemi, pembelajaran seperti PJJ sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Pihaknya akan memperkenalkan e-learning ke lebih banyak pihak.

“Harapan saya proses kedepannya lebih mantap lagi, karena sekarang kita sudah memiliki gambaran bagaimana sistem pembelajaranya dan tugas kita adalah bagaimana cara agar bisa memperkenalkan bahwa kita sudah memiliki sistem e-learning itu sendiri”

Selanjutnya, Rektor UMMAT yang berkesempatan menyampaikan sambutan berharap bahwa semua dosen dapat menguasai sistem Pendidikan Jarak Jauh sebelum terlambat, maka dari itu diperlukan perencanaan dan persiapan yang matang agar dapat menguasainya.

“Saya berharap sebelum terlambat kita dapat menguasai sistem Pendidikan Jarak jauh, maka dari itu kita perlu persiapan dan perencanaan yang matang agar kita dapat menguasainya”. (HUMAS UMMAT)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *