HEBAT, MAHASISWI UMMAT JADI 1ST RUNNER UP DI AJANG PEMILIHAN DUTA PARIWISATA NTB 2022


Mataram — Tekad yang kuat untuk turut serta mempromosikan destinasi pariwisata di Provinsi NTB mengantarkan Khotin Salwa Mahasiswi semester 4 Fakultas Hukum Universitas Mataram menjadi 1st Runner Up dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata NTB tahun 2022. Senin, 14 Februari 2021 menjadi hari puncak pemilihan Duta Remaja Pariwisata NTB 2021 berlangsung di Aruna Senggigi Resort & Convention.
Khotim Salwa menuturkan pengalaman mengikuti Pemilihan Duta Pariwisata yang mendapat dukungan dari Dekan Fakultah Hukum UMMAT untuk biaya selama mengikuti seleksi.


“Alhamdulillah selain mendapat juara Runnep Up, salwa juga terpilih menjadi Duta NARKOBA 2022 yang nanti akan dikukuhkan pada bulan Marte 2022,” ujarnya.
Diikuti lebih dari 45 finalis yang berasal dari seluruh daerah di NTB, acara ini dibuka dengan Tarian Kembang Sembah dan dilanjutkan dengan laporan oleh ketua acara, I Gusti Nyoman Ardhika Putra. Dalam laporannya, Kak Gusmang, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Duta Remaja Pariwisata (DRP) ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua yang sebelumnya terakhir dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, dan sempat tertunda penyelenggaraannya di tahun 2021 karena pandemi covid-19.
“Melalui kegiatan ini diharapkan tidak hanya akan mencetak generasi yang pintar berbicara, tapi juga mampu mencetak remaja cemerlang untuk mempromosikan langsung pariwisata NTB,” jelasnya.
Kepala Dinas Pariwisata NTB, yang diwakili oleh Kepala Bidang Promosi, Lalu Amjad, turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan harapan besarnya agar kedepannya seluruh peserta dapat berkontribusi dan mengambil peran dalam semua event yang ada di NTB.
“Peran remaja sangat besar untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya NTB. Ditambah lagi di bulan depan kita akan menghadapi perhelatan MotoGP, sehingga kita perlu lebih giat lagi dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata,” jelasnya. (HUMAS UMMAT).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.