TINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK, UMMAT GELAR PELATIHAN KEHUMASAN DAN PROTOKOLER UNTUK CIVITAS AKADEMIKA


Mataram – Untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi para pegawai dan Mahasiswa di lingkup Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), biro Kerjasama , Kemahasiswaan, Humas dan Protokoler (KKHP) mengadakan Pelatihan Humas dan Protokoler dalam meningkatkan mutu pelayanan publik.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat UMMAT. Para pemateri berasal dari praktisi yang sudah ahli dalam bidangnya seperti Tarmidzi, S.Kom. ME., dari Biro Administrasi Kepemimpinan Sekda NTB, Agus Santosa yang merupakan wartawan/reporter senior dan Bimo Kaspun Nuri dari ketua MC Lombok.
Beberapa materi yang diajarkan dalam pelatihan mencakup Keterampilan Keprotokolan, Pengantar Kehumasan, Pelatihan Master of Ceremony (MC), Penulisan Jurnalistik Kehumasan, Videografi Kehumasan, dan Fotografi Jurnalistik Kehumasan.

Dalam sambutan biro KKHP UMMAT, Drs. Amil, MM., berharap melalui pelatihan ini, para peserta akan memperoleh pemahaman yang baik tentang keprotokolan dan kehumasan sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di lingkup UMMAT. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh para humas dan protokoler ataupun civitas akademika di lingkungan UMMAT,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Rektor UMMAT yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Hary Irawan Johari, M.Si., saat membuka kegiatan pelatihan mengatakan bahwa pelatihan kehumasan dan keprotokolan ini sangatlah penting, untuk itu dirinya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama. (Humas UMMAT)