Wujudkan Visi Islami, Unggul dan Berkemajuan, UMMAT Gelar Baitul Arqam Pegawai


Universitas Muhammadiyah Mataram gelar Baitul Arqam Pegawai dengan tema “Pelayanan Prima: Wujudkan UMMAT Islami, Unggul dan Berkemajuan” di Hotel Puri Saron Senggigi, Lombok Barat pada tanggal 19-21 Januari 2024. Sebanyak 57 peserta dari seluruh unit kerja UMMAT turut ambil bagian.

Acara dibuka dengan nuansa religius, termasuk pembacaan kalam ilahi dan nyanyian lagu Indonesia Raya serta Mars Muhammadiyah. Ilham, M.Pd.BI, Ketua Panitia, menyampaikan  “Baitul Arqam ini bertujuan sebagai refreshment atau penyegaran kehidupan Islami di lingkungan UMMAT”

M. Anugerah Arifin, M.Pd.I, Ketua LP3IK UMMAT menegaskan “PP Muhammadiyah dalam pedoman AIK di PTMA salah satu kewajiban AUM adalah menyelenggarakan Baitul Arqam.”
Kemudian Dr. Zainuddin, M.Pd.I, Wakil Rektor 4 Bidang AIK dan Kerjasama menambahkan dalam sambutannya “Semoga pasca terselenggaranya kegiatan ini dapat membawa perubahan kedepannya, baik dari shaf sholat jamaah yang mulanya 1 setengah menjadi lebih dari itu”

Pembukaan resmi ditandai dengan penyematan tanda pengenal oleh WR 4, dilanjutkan dengan penyerahan peserta kepada Master of Training, Suwandi, M.Pd.I. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama Pimpinan dan seluruh peserta, menandai momen berharga dalam mempererat kebersamaan di Universitas Muhammadiyah Mataram. (TIM HUMAS UMMAT)