UPT PPWA UMMAT SIAP MENYAMBUT MAHASISWA BARU DENGAN BERBAGAI BEASISWA UNGGULAN


MATARAMUniversitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melaksanakan road show pengajian dan silaturrahim ke SMA yang ada di Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat (7-9/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan peran UMMAT untuk mengukuhkan nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan kepada siswa SMA dan guru yang ada di amal usaha Muhammadiyah.

Road show yang dilaksanakan  selama dua hari tersebut dipimpin langsung oleh kepala UPT Penerimaan, Promosi, Wisuda, dan Alumni (PPWA) Ramayanto, M.M yang didampingi Kabag Humas dan LP3IK. Kegiatan yang  dikemas dalam nuansa berbeda dari sebelumnya diawali dengan pengajian umum kemudian silaturrahim pimpinan UMMAT kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), guru, pegawai, dan siswa. 

Ramayanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan para siswa khususnya kelas XII memasuki Perguruan Tinggi Muhammadiyah sekaligus memberikan arahan agar orang tua/wali memiliki gambaran terkait UMMAT.

“Kegiatan ini dapat memberikan keyakinan kepada siswa dalam memantapkan pilihan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dalam hal ini UMMAT dengan kekhasan yang dimiliki yakni di bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan”, jelasnya.

Kegiatan yang diawali dengan pengajian umum, diisi oleh Ust. Anugrah Arifin, M.Ag. Peserta diberikan pengetahuan tentang pentingnya ilmu sebagai pondasi beramal dan beriman.

Berbagai kesuksesan para pemuda baik zaman sekarang maupun zaman Rasul turut disampaikan. Syarat kesuksesan dalam menuntut ilmu salah satunya ditentukan oleh lingkungan dimana kita berada. Karena hal demikian merupakan wadah pembentuk mental spiritual dan intelektual penuntut ilmu di masa mendatang. 

“Lihatlah pemuda zaman Rasulullah, meskipun mereka sibuk dengan aktivitasnya, mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menuntut ilmu langsung kepada Rasulullah. Bahkan tidak ada satu majelispun yang luput dari kehadiran para sahabat pada saat itu”, ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, wakil rektor III UMMAT juga turut hadir dan memberikan sambutan hangat kepada PDM, PDPM, PDA, dan siswa. Beliau menegaskan komitmen UMMAT dalam memberikan pendidikan terbaik bagi warga persyarikan dan masyarakat pada umumnya. Dengan 28 program studi, UMMAT siap menyambut putra/putri KSB dan Sumbawa Besar dengan menawarkan berbagai program beasiswa unggulan, diantaranya beasiswa KM3 dan AMCF.

“Putra-putri Bapak/Ibu kami berikan pelayanan terbaik, tidak hanya dalam pendidikan dan pembelajaran tetapi kami tanamkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Kami juga siapkan berbagai beasiswa unggulan dan beasiswa kerja sama baik dengan pemerintah daerah/pusat maupun dengan mitra kerjasama UMMAT”, tegas Hafsah, M.Pd. (HR)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *