Universitas Muhammadiyah Mataram Ramaikan Milad ke-111 dengan Jalan Sehat dan Kaji-Mu


Foto Ribuan Peserta Jalan Sehat Milad Muhammadiyah ke-111 UMMAT

Mataram, 19 November 2023 – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) meriahkan Milad Muhammadiyah ke-111 dengan menggelar rangkaian kegiatan, termasuk Jalan Sehat dan Kaji-Mu. Acara diawali dengan pengarahan kepada peserta Jalan Sehat, yang dimulai dari Universitas Muhammadiyah Mataram menuju Tugu Metro Kota Mataram, dan kembali lagi ke kampus. Panitia juga menekankan pentingnya tertib lalu lintas dan menjaga ketertiban selama perjalanan. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi bagian dari upaya bersama untuk mencerahkan dan memajukan bangsa. Kepala Lembaga Pengkajian Pengembangan Pengamalan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LP3IK) UMMAT, Ust. M. Anugrah Arifin, M.Pd.I menyampaikan “Mudah-mudahan rangkaian daripada kegiatan memeriahkan milad Muhammadiyah ke-111 ini bisa membawa dampak positif, membangun rasa cinta dan rasa bangga bisa bersama-sama mencerahkan Indonesia, Memajukan dan Mencerahkan Semesta melalui persyarikatan Muhammadiyah”.

Foto bersama WR 1 UMMAT menyampaikan Sambutan


Setelah Jalan Sehat, rangkaian acara dilanjutkan dengan Kaji-Mu di Auditorium H. Anwar Ikraman UMMAT. Kaji-Mu dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air dan persyarikatan. Wakil Rektor 1 UMMAT, Dr. Irawan Johari, S.Hut., M.Si, menyampaikan sambutan Rektor dan menyoroti tema Milad ke-111, “Luar biasa tema Milad Muhammadiyah ke-111 ini, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, kalau bukan kita yang menyelamatkan semesta lalu siapa lagi?

Sekretaris PWM NTB Prof. Dr. Subhan Abdullah Acim, MA. menyampaikan materi dalam Kaji-Mu spesial Milad Muhammadiyah ke-111


Selanjutnya, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat, Prof. Dr. H. Subhan Abdullah Acim, MA, memberikan materi dalam Kaji-Mu. Dipandu oleh Kepala LP3IK UMMAT, Ust. M. Anugrah Arifin, M.Pd.I, beliau menjelaskan tentang tema Milad ke-111 yang mengajak untuk berpikir secara alam dan manusia. “Tema Milad ke-111 ini adalah Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, tidak salah diambil kalimat ini karena saat ini kita diajak berpikir secara alam maupun secara manusia sendiri,” ujar Sekretaris PWM NTB dalam penyampaiannya.

Foto penyerahan Hadiah Utama Doorprize jalan sehat Milad Muhammadiyah ke-111


Acara ditutup dengan kuis doorprize yang menarik, dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda. Pemenang kuis berkesempatan berfoto bersama, menutup hari yang penuh makna dan kebersamaan dalam perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah. Semoga rangkaian kegiatan ini memberikan inspirasi positif dan semangat untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (HUMAS UMMAT)