Pelantikan Dekan Fakultas Teknik dan Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Pada beberapa waktu lalu, tepatnya pada jum’at 3 Juni 2016/27 Syakban 1437 H, di gedung Rektorat lantai 3 Univeristas Muhammadiyah Mataram diadakan pelantikan Dekan Fakultas Teknik dan Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat, Ketua BPH, Rektor selaku penanggung jawab, Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan serta seluruh Kaprodi di lingkungan UM Maram, di samping itu juga hadir bapak Isfanari ST, MT dan Dr. H. Muhammad Ali, M.Si, selaku dekan dan wakil dekan yang dilantik.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengukuhkan para pemimpin di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram, sekaligus sebagai salah salah satu wujud komitmen yang kuat dari aktifitas para pemimpin untuk melaksanakan tugas pemegang amanah di persyarikatan Muhammadiyah secara sungguh-sungguh, dengan senantiasa menjunjung tinggi syariat Islam yang berdasarkan kepada al-Qur’an dan as-Sunnah dalam segala kebijakan dan tindakannya selama memangku jabatan.

Alhamdulillah, acar berjalan dengan baik dan tertib sesuai dengan perencanaan. Dalam pelantikan tersebut Bapak Rektor UM Mataram Drs. Mustamin H. Idris, MS berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan kepada semua hadirin undangan, agar serius dalam memperhatikan Pelaporan Data Perguruan Tinggi. Hal ini dilakukan baik secara vartikal (hubungan dengan IT pusat di rektorat), maupun horizontal (hubungan dengan pelaporan mahasiswa). Kemudian, pelaporan KHS juga perlu diperhatikan karena masih banyak kaprodi yang belum melapor.

Berkaitan dengan itu juga, Ketua BPH UM Mataram Drs. H. Abd. Muhait Ellefaki, SU menyampaikan kepada pejabat yang sudah dilantik untuk menanamkan fakta integritas yang sungguh-sungguh, terutama penekanan dalam silaturrahmi baik antara fakultas dan kaprodi di lingkungan UM Mataram. Selain itu juga, beliau menyampaikan perlu adanya ketegasan dan pembinaan serius terhadap IPTEK, LPMA dan penyesuaian anggaran belanja lembaga serta komitmen bersama mengunggulkan lembaga yang ada. Di samping itu, kejelasan aset-aset Univeristas perlu dievaluasi termasuk pembentukan lembaga Kehumasan di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

(Mukhlishin Alishlahuddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *