UMMAT RAIH PENGHARGAAN PENERIMA HIBAH PKKM (PROGRAM KOMPETISI KAMPUS MERDEKA) LLDIKTI WILAYAH VIII


Mataram — LLDikti Wilayah VIII kembali menyelenggarakan Apresiasi (Award) kepada Perguruan Tinggi tahun 2021 di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII yang dilaksanakan di Aula Bima Kantor LLDIKTI Wilayah VIII pada Jumat, 24 Desember 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Wilayah VIII yaitu Bali dan Nusa Tenggara Barat.
Sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof Dr I Nengah Dasi Astawa,M.Si., mengatakan bahwa, perguruan tinggi di Bali dan NTB sangat membanggakan baik dalam perbaikan infrastuktur ,perbaikan dalam sumber daya manusia, dan begitu juga perbaikan lainnya. Atas perbaikan yang dilakukan secara terstuktur berbasis structural, sejak itu progresifitas perguruan tinggi lebih baik. perguruan tinggi sekarang itu tidak lagi bersaing tapi ingin bersanding.
” Dulu siapa yang lebih banyak dapat mahasiswa itu yang bagus. Tapi sekarang masyarakat itu sudah cerdas dalam memilih, publik sekarang mengutamakan bersanding. Perguruan tinggi yang bersanding mereka berkompetisi dan kami LLDIKTI selalu memberikan apresiasi,” ucapnya.
LLDIKTI Wilayah VIII memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi yang memenuhi 8 kategori yaitu pengelolaan PDDIKTI, Inovasi, Hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka, Akreditasi Unggul dan Program Studi Peringkat A Terbanyak, Green Campus, proaktif dalam bidang pelayanan, guru besar terbanyak, kontribusi dalam bidang transportasi untuk Kementerian dan LLDIKTI Wilayah VIII.
Universitas Muhammadiyah Mataram dalam award tersebut mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI wilayah VIII yaitu penghargaan penerima hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka). Penghargaan ini merupakan buah manis dari kerja keras semua pihak di lingkup UMMAT dan menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi di tahun yang akan datang.
Wakil Rektor IV Drs. Abdul Wahab, MA., yang mewakili UMMAT untuk menerima awards tersebut merasa bangga karena di wilayah pergurun tinggi yang ada di NTB hanya UMMAT yang memperoleh penghargaan sebagai penerima hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka).
“Menjadi suatu kebanggaan untuk UMMAT menerima penghargaan ini sehingga nantinya kampus kita bisa bekerja sama dan dijadikan acuan atau leader untuk kegiatan karya ilmiah PKKM untuk kampus-kampus yang ada di sini, karena hanya kampus kita yang mendapat penghargaan ini di NTB,” ujarnya.
Ditambahkannya, Ia berharap hal ini juga bisa menjadi motivasi untuk para dosen-dosen yang ada dilingkup UMMAT agar lebih kreatif lagi dalam membimbing mahasiswanya untuk menulis karya ilmiah, dan tentunya realisasi dalam bentuk praktek di lapangan dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswanya. (Humas UMMAT)


أضف تعليقاً

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.