UPT Perpustakaan UMMAT menjadi pilihan Kunjungan IPDN Kampus NTB


Mataram – UPT Perpustakaan UMMAT menjadi pilihan Kunjungan IPDN Kampus NTB (15/10). Kepala UPT Perpustakaan UMMAT menerima kunjungan Tim Perpustakaan IPDN Kampus NTB yang melakukan studi banding tentang pengelolaan perpustakaan, dari sisi manajemen, sistem informasi, dan inovasi-inovasi yang dilakukan dalam rangka mendekatkan perpustakaan dengan pemustaka.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama dua hari terhitung dari hari Kamis sampai hari jumat dan berlangsung di gedung UPT Perpustakaan (H. L. Mudjitahid) UMMAT serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik.

Sharing yang dilakukan selama 2 hari tersebut membahas 2 point penting  yakni pada hari pertama tentang bagaimana membangun brending perpustakaan  melalui kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan animo pemustaka untuk berkunjung di perpustakaan. Sementara pada hari  kedua yaitu sharing tentang inovasi perpustakaan UMMAT dalam mengembangkan sistem informasi digital.

Pada kunjungannya bersama tim IPDN Kampus NTB lainnya Muh. Muadi selaku ketua tim IPDN Kampus NTB  juga berharap kunjungan tersebut  bisa dilanjutkan dalam bentuk kerjasama baik secara profesi maupun kelembagaan.

“Harapan kami semoga bisa terjalin silaturahmi yang baik sebagai pustaka, baik itu secara profesi secara kelembagaan maupun secara personal sehingga dengan sejawat sebagai pustakawan dan sebagai dua lembaga Universitas Muhammadiyah dengan IPDN akan lebih dekat” Tuturnya.

 Iskandar selaku Kepala UPT Perpustakaan UMMAT juga berharap  kegiatan ini tidak hanya diadakan sekali.

“Harapan saya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali,  tetapi harus secara berkala. TIM Perpustakaan UMMAT juga akan siap ketika diminta bantuan untuk mengembangkan perpustakaan yang ada” pungkasnya.

Di akhir kegiatan TIM Perpustkaaan UMMAT diminta untuk bisa membantu perpustakaan IPDN dalam pengembangan sistem informasi, dan kegaitan-kegiatan literasi yang nanti bisa memberi dampak terhadap peningkatan pengetahuan bagi civitas akademika di IPDN.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *