UMMAT TANDA TANGANI KERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KOTA MATARAM


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama dengan Pemerintah Kota Mataram. Kegiatan pada Rabu, 22/9/2021 di Ruang Badan Pembina Harian (BPH) UMMAT. Di pihak UMMAT dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Rektor dan Wakil Rektor UMMAT, Dekan Fakultas dan Kepala Biro dan Lembaga di lingkungan UMMAT. Walikota Mataram dan jajarannya juga turut hadir secara daring melalui aplikasi zoom.

Dalam sambutannya, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH. Menyampaikan rasa apresiasi dan berterima kasih atas diadakannya kerja sama ini. Ia berharap bahwa kerja sama ini akan memperkuat ikatan batin di kedua belah pihak dan juga membuka jalan untuk kerjasama di bidang yang lebih luas.

“Semoga UMMAT sebagai instrumen pendidikan di Kota Mataram dapat menjadi mitra konsultatif kami untuk mengembangkan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Rektor UMMAT Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd. menjelaskan bahwa kerja sama semacam ini sangat penting karena dengan ada nota kesepahaman ini, UMMAT dapat membantu pemerintah Kota Mataram dalam menjalankan program-programnya sekaligus sebagai implementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi bagi UMMAT.

UMMAT memiliki banyak program studi yang dapat melakukan berbagai kegiatan seperti pengabdian masyarakat, KKN atau praktik mengajar yang dapat dilakukan di wilayah Kota Mataram,”

Kepala bagian Kerjasama UMMAT, Asbah, M.Hum. melanjutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai implementasi Program Kampus Merdeka Merdeka Belajar yang diadakan oleh pemerintah. Ia berharap bahwa kerjasama ini merupakan awal yang baik karena menurutnya kesuksesan harus diawali dengan kerja sama yang akan menghasilkan solusi dan inovasi demi kesejahteraan masyarakat luas khususnya Kota Mataram.

“Kerja sama seperti ini harus terus terjalin di berbagai bidang dan UMMAT juga selalu siap untuk memberikan solusi kepada siapapun dan dimanampun,” ujarnya (HUMAS UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *