UKM MUSIK UMMAT TERUS BERKARYA


Mataram- Kegiatan Pengukuhan dan Launching Karya XVI Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) digelar di Aula Rektorat lantai 1 pada Sabtu, 24/10/2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Hafsah M.Pd, Kepala Biro Kerjasama, Dr. Lukman M.Pd, Wakil Presiden Mahasiswa dan ketua UKM di lingkungan UMMAT.

UKM Musik merupakan salah satu UKM yang aktif mengadakan kegiatan-kegiatan di kampus dan semua mahasiswa diterima di UKM Musik walaupun belum mempunyai ketrampilan dalam bidang musik. Acara kali ini mengambil tema “Free Your Soul” yang berarti “bebaskan jiwamu”. Ketua Umum UKM Musik, M. Iksan menjelaskan bahwa dalam berseni harus berani berekspresi dan mencoba hal baru karena seni mempunyai definisi yang luas tidak melulu soal bermain gitar dan bernyanyi namun bercerita pun sudah termasuk dalam kesenian. Ia juga berpesan agar anggota yang mengikuti pengukuhan untuk terus berkarya.

“Sesuai tema Free Your Soul, jiwa-jiwa dalam berseni itu harus bebas, tidak bisa hanya satu jalan karena musik mempunyai banyak genre yang bisa dieksplorisasi. Begitupun dalam seni tidak hanya tentang main alat musik, bahkan bercerita pun sudah termasuk seni. Jadi saya berpesan kepada adik-adik yang mengikuti pengukuhan nanti agar terus berkarya walaupun dalam keadaan seperti ini jangan patah semangat” ungkapnya dalam pidato sambutan.

Selain itu, Dr. Lukman M.Pd selaku Kepala Biro Kerjasama yang berkesempatan membuka acara menyampaikan bahwa ia sangat bangga terhadap UKM Musik yang sudah banyak melakukan kegiatan sampai di luar kampus UMMAT. Beliau juga berharap agar UKM Musik dapat menciptakan lagu religi untuk menjadi ajang dakwah.

“Alhamdulillah UKM Musik ini sudah melakukan ekspansi kegiatannya. Bahkan tadi malam tampil di TVRI, ini sungguh luar biasa. Tapi saya berharap semoga kedepannya UKM Musik dapat melakukan kegiatan lainnya seperti menciptakan lagu religi. Jadi ini dapat menjadi jalan dakwah bagi kalian juga” imbuhnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi keorganisasian yang membahas tentang sejarah UKM Musik yang disampaikan oleh Dewan Alumni UKM Musik, Yazir M. Irnadi S.H. Dan pada malam hari acara ditutup dengan malam puncak yang diisi oleh pertunjukan UKM Musik. (Humas UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *