TINGKATKAN PENGETAHUAN CIVITAS AKADEMIKA TERKAIT SEKTOR JASA KEUANGAN, UMMAT DIGANDENG OJK LAKUKAN SOSIALISASI


MATARAM-Berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK), OJK dibentuk dengan tujuan antara lain untuk mampu melindungi kepentingan masyarakat, OJK memberikan informasi dan edukasi mengenai karakteristik sektor jasa keuangan, layanan, dan produknya.

Sambutan Rektor UMMAT: Dr. H. Arsyad Abd Gani., M.Pd

Dalam rangka merealisasikan tujuan-tujuan tersebut, Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mensosialisasikan perlindungan terhadap konsumen. Kegiatan tersebut menjamah civitas akademika atau masyarakat kampus sebagai objek atau peserta sosialisasi. (6/12)

Kegiatan yang dipadati sekitar 200 orang peserta tersebut diadakan di aula FIK UMMAT lantai IV. Selain mahasiswa, kegiatan sosialisasi sekaligus dialog juga turut dihadiri oleh Badan Pembina Harian (BPH) UMMAT, dekan dan wakil dekan, kepala dan biro lembaga, dosen, serta karyawan. Antusiasme konsumen keuangan di UMMAT cukup memberikan penegasan bahwa masalah keuangan merupakan perkara serius untuk diedukasikan, baik kepada masyarakat umum maupun masyarakat sekolah atau kampus.

Rektor UMMAT sebagai pimpinan universitas menyambut baik dan hangat ajakan OJK untuk menjadi penyelenggara kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan perasaan bahagia dan selamat datang sekaligus ucapan terimakasih karena dipilihnya UMMAT sebagai penyelenggara sosialisasi di sektor jasa keuangan tersebut.

“Kami merasa istimewa atas ditunjuknya UMMAT sebagai fasilitator kegiatan sosialisasi perlindungan konsumen dan lembaga alternatif penyelesaian sengketa dan sektor jasa keuangan ini. Saya rasa civitas akademika lebih khusus mahasiswa perlu memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik terkait masalah keuangan”, jelas H.Arsyad Abd. Gani selaku Rektor.

Lebih lanjut Rektor UMMAT mengapresiasi OJK yang tetap dan terus gencar melakukan berbagai upaya edukasi bagi masyarakat. Beliau berharap semoga OJK semakin dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat sehingga keberadaannya mampu membawa sektor jasa keuangan Indonesia akan lebih baik lagi.

“Kegiatan hari ini merupakan bukti konsistensi OJK dalam hal meningkatkan pengetahuan masyarakat, baik dibidang keuangan maupun bidang layanan dan produk-produknya. Semoga para peserta yang ada di ruangan ini serius untuk berpartisipasi dalam dialog nanti sehingga kegiatan hari ini dapat menambah pengetahuan yang bermanfaat untuk kita dan orang lain”, harapnya. (Dhie)