GELAR COACHING CLINIC LOLOS BEASISWA, REKTOR BERPESAN AGAR MAHASISWA PERBANYAK BELAJAR BAHASA


Mataram – Universitas Muhammdiyah Mataram (UMMAT) menggelar Coaching Clinic Lolos Beasiswa Luar dan Dalam Negeri Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang dilaksanakan pada hari Selasa, 31/8/2021 di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Acara ini dihadiri oleh Rektor dan Dosen UMMAT, Mahasiswa peserta Coaching Clinic serta ketua tim PKKM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari PKKM.

Nanang Rahman, M.Pd. selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada mahasiswa agar melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi baik itu di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, agar mereka mendapatkan lebih banyak gambaran tentang alur pendaftaran beasiswa.

“Khususnya untuk mahasiswa tingkat akhir yang sebentar lagi akan lulus, melanjutkan studi bisa menjadi pilihan kalian dan diluar sana sudah tersedia berbagai macam beasiswa yang bisa kalian pilih,” imbuhnya.

Dr. Eng. M. Islamy Rusyda, ST., MT. selaku Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mendapatkan beasiswa, mahasiswa diharuskan memenuhi beberapa persyaratan seperti Bahasa Inggris dan nilai akademik yang mencukupi. Ia mengingatkan mahasiswa agar belajar dari sekarang.

“Bagi yang masih menjalani kuliah banyaklah belajar dan aktif di berbagai kegiatan. Nanti ketika di kampus baru kita akan belajar lebih banyak dan bertemu dengan orang banyak,” ujarnya

Selanjutnya Dr.H.Arsyad Abdul Gani M.Pd. selaku Rektor UMMAT memberikan sambutan  dan mengingatkan pada peserta bahwa untuk melanjutkan studi, bahasa merupakan kunci yang utama untuk memperluas jaringan. Terlebih dengan misi UMMAT untuk bersaing di kancah ASEAN ia juga berharap agar mahasiswa Mahasiswa tidak berhenti belajar.

“Salah satu misi UMMAT adalah berdaya saing di tingkat ASEAN, bukan hanya di tingkat nasional. Salah satu cara untuk mewujudkan misi itu adalah tentu salah dengan menguasai bahasa. Jadi mulai sekarang pelajarilah bahasa-bahasa internasional,” ujarnya. (HUMAS UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *