MILAD UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM KE-37


Pada 25 Juni yang lalu, Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) telah memasuki usia yang ke-37. Di usianya yang ke-37 ini, UMMAT terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya menuju kampus yang berdaya saing di kawasan Asean. Selain itu, dalam rangka menyemarakkan miladnya yang ke-37, UMMAT juga mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan civitas akademika UMMAT dan masyarakat.

dalam milad kali ini UMMAT mengambil tema “Momentum Transformasi Menuju Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing di Kawasan Asean”. UMMAT di usianya yang ke-37 ingin terus terbang menjadi kampus yang berdaya saing, sehingga tema milad kali ini disesuaikan dengan cita-cita kita untuk menjadi kampus yang mendunia,” terang Rena Aminwara, SH., MS.I, Selaku Ketua Panitia kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan milad UMMAT diawali dengan kegiatan anjangsana dilaksanakan oleh Pimpinan UMMAT dengan mengunjungi beberapa Pimpinan dan dosen senior yang dulu pernah berjasa dalam pengembangan UMMAT hingga seperti sekarang ini, Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah refleksi diri UMMAT. Rena Aminwara mengatakan bahwa semua hal yang ada saat ini ada kaitannya dengan masa lalu. Selain itu, ada nilai-nilai yang ingin diangkat seperti nilai kekeluargaan dan kekerabatan yang hendaknya terjalin baik di antara para Pimpinan dengan keluarga dosen dan karyawan yang sudah purna tugas.

Untuk meningkatkan silaturahim diantara civitas akademika UMMAT, maka dalam rangkaian kegiatan milad ini UMMAT mengadakan Family Day yang akan diselenggarakan pada 17-22 Juli Berbagai kegiatan seperti lomba kebersihan tingkat Fakultas dan berbagai hiburan akan mengisi kegiatan Family Day tersebut. Berbagai lomba seperti lomba di bidang olah raga, serta Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiwa juga diadakan untuk civitas akademika UMMAT.

Selain mengadakan kegiatan yang melibatkan civitas akademika UMMAT, UMMAT juga mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah Kecamatan Lembar pada 21 Juli 2017. Dengan diadakannya kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan UMMAT bisa menjadi institusi pendidikan yang bermanfaat bagi banyak orang. Adapun rangkaian kegiatan milad ini ditutup dengan Halal Bi Halal dan Pengajian Umum dengan PP Muhammadiyah serta Pidato Rektor UMMAT yang dilaksanakan pada 23 Juli 2017.


Leave a Reply

Your email address will not be published.