MAKSIMALKAN PERSIAPAN MENJADI TUAN RUMAH KKNMU UNTUK NEGERI TAHUN 2020, REKTOR UMMAT BERSINERGI DENGAN BUPATI LOMBOK BARAT


GERUNG-Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) yang didampingi ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB, Ketua Badan Pembina Harian (BPH), LAZISMU NTB, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lombok Barat, dan Civitas Akademika UMMAT silaturrahim dengan Bupati Lombok Barat di ruang rapat kantor Bupati. Silaturrahim tersebut sebagai upaya persiapan UMMAT untuk menjadi tuan rumah KKNMu ke-VII Tahun 2020. (11/12)


Dalam pertemuan tersebut, Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd menyampaikan tujuan pelaksanaan KKNMu yang direncanakan di Lombok Barat. Selain itu, beliau menjelaskan bahwa peserta KKNMu untuk negeri merupakan utusan dari PTM se-Indonesia. Semua peserta rencananya akan disebar di beberapa desa yang ada di Lombok Barat.
“Kita berharap pemerintah daerah Lombok Barat menyambut hangat kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan potensi swadaya masyarakat sehingga mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Selain itu, UMMAT siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memperkuat ketahanan sosial melalui KKNMu”, sambutnya.
Dalam silaturrahim tersebut, ketua PMW NTB, H. Falahuddin, M.Ag turut serta memberikan penjelasan dan jaminan ideologis terhadap pelaksanaan KKNMu.
“KKNMu pada dasarnya mengemban misi dakwah sesuai dengan catur dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Secara ideologi, PWM menjamin bahwa dakwah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang disampaikan tidaklah fulgar apalagi menimbulkan radikalisasi. Misi tersebut tentunya bersifat rahmatan Lil’alamin”, jelasnya.
Penjelasan tersebut disambut hangat oleh Bupati Lombok Barat. Beliau menjelaskan bahwa pada prinsipnya pemerintah Lombok Barat siap menerima KKNMu karena sudah terbiasa mendapatkan kunjungan KKN luar daerah atau luar negeri.


“Kami pemerintah daerah Lombok Barat siap menjadi tuan rumah KKNMu untuk negeri. Sementara secara ideologis, pelaksanaan KKNMu tidak masalah untuk dilaksanakan di Lombok Barat salama sesuai dengan misi dakwah yang diemban oleh Persyarikatan Muhammadiyah. Dengan begitu, opini yang dibentuk di masyarakat akan mampu memberikan pencerahan dan mempercepat laju pembangunan”, tambahnya H. Fauzan Khalid, M.Si.
Silaturrahim tersebut dilanjutkan dengan penyerahan panduan lengkap KKNMu oleh rektor UMMAT kepada Bupati Lombok Barat. (HR)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *