MAHASISWA UMMAT RAIH MEDALI EMAS DI AJANG INTERNATIONAL OPEN CHAMPIONSHIP PENCAK SILAT


MATARAM-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) kembali menorehkan prestasi dalam ajang International Open Championship Pencak Silat Nangun Sat Kerthi Loka Bali 1 di Bali, mahasiswa atlet pencak silat UMMAT berhasil meraih gelar juara.

Atlet pencak silat yang sekaligus bergabung di Tapak Suci Putra Muhammadiyah tersebut adalah Kris Wardiansyah, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) semester 4.

Kris meraih juara satu dan memperoleh medali emas setelah mengalahkan atlet dari Kontingen Perasai Diri, Surabaya.

Perhelatan berskala internasional itu diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 26 Januari 2020 oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia Provinsi Bali.

Setelah kembali dari Bali, Kris disambut oleh Rektor UMMAT, Wakil Rektor  III, dan Wakil Dekan II FH UMMAT.

Kris menuturkan bahwa ia bersyukur atas pencapaiannya tersebut. “Saya bersyukur bisa mengharumkan nama Fakultas Hukum dan Universitas. Semoga UMMAT kedepannya semakin keren karena selalu mendukung bakat dan minat mahasiswa”, tuturnya.

 Lebih lanjut ia menyampaikan apa saja yang telah dirinya persiapkan sebelum mengikuti ajang bergengsi tersebut. Menurutnya dalam perlombaan tentunya harus dibarengi dengan usaha dan kemampuan yang ada.

“Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum mengikuti lomba yaitu tentunya rutin berlatih, mengingat niatnya kesana untuk apa, harus memiliki tujuan dan yakin agar target dapat tercapai,” ungkapnya Kris.

Pada kesempatan itu Kris juga menyampaikan pesan yang ditujukan kepada rekan-rekan mahasiswa lainnya.

“Kepada teman-teman atau adik tingkat saya, jangan pernah malu dan jangan takut untuk mencoba apapun itu selama positif. Kita bisa menjadi mahasiswa yang arogansi melalui prestasi”, jelasnya.

Pada saat bersamaan, Wakil Dekan II Fakultas Hukum menyampaikan harapannya bahwa pimpinan siap mendukung prestasi mahasiswa, baik akademik maupun non akademik. Beliau juga mengajak agar Unit Kegiatan Mahasiswa dapat menjadi ruang untuk mengaktualisasi diri menjadi pribadi yang bermanfaat dan kompetitif sesuai bidang yang ditekuni.

“Kami atas nama pimpinan Fakultas Hukum menyampaikan apresiasi atas prestasi yang sudah diraih. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan, bila perlu harus ditularkan ke teman-teman mahasiswa yang lain baik di lingkungan fakultas maupun universitas”, ucap Dr. Usman Munir.

Ia menutup dengan mengucapkan selamat dan terimakasih. “Saya secara pribadi dan atas nama pimpinan mengucapakan terimakasih telah membawa harum nama baik fakultas hukum dan universitas  di level internasional”, tutupnya.

Lebih lanjut Rektor UMMAT dengan bangga menjabat tangan Kris atas prestasi yang telah ditorehkan sembari mengucapkan selamat dan sukses.

“UMMAT bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Kris terutama di bidang olahraga. Semoga prestasi saat ini menjadi langkah awal untuk memotivasi mahasiswa lain agar bisa bersungguh-sungguh mengembangkan potensi yang dimiliki. Kita berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan dan pendampingan sehingga mampu mengantarkan mereka pada pencapaian-pencapaian yang lebih tinggi. (Dhie)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *