MAHASISWA UMMAT IKUT SERTA KONFERENSI INTERNASIONAL


MATARAM-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) sangat mendukung terselenggaranya kegiatan Bali Democracy Students Conference (BDSC) ke-3. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 4-8 Desember 2019 tersebut bertempat di Nusa Dua, Bali.

Dalam konferensi tersebut, UMMAT mendelegasi 2 orang mahasiswa. Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia (RI) begitu diapresiasi oleh pimpinan UMMAT karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi agent perubahan dalam mensosialisasikan  demokrasi bagi mahasiswa khususnya di NTB.

Dr. Lukman, M.Pd. selaku kepala kantor urus internasional UMMAT sekaligus pembina program Bali Democracy Students Conference (BDSC) mengatakan bahwa kegiatan ini akan ada tindaklanjutnya.

“Kegiatan ini perlu ditinjaklanjuti dengan membuat program sosialisasi program BDSC untuk mahasiswa yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) baik PTS maupun PTN”, katanya.

Rektor UMMAT, Dr.H.Arsyad. Abd. Gani, M.Pd. menyambut baik penyelenggaraan konferensi tersebut. Melalui kegiatan konferensi ini, mahasiswa berkesempatan belajar lebih giat hingga bisa menampilkan yang terbaik dan membawa nama baik lembaga.

“Kegiatan konferensi ini mengharuskan mahasiswa untuk belajar dengan giat karena dihadiri oleh perwakilan pelajar/mahasiswa di seluruh dunia. Jadi harus menampilkan yang terbaik”, terangnya.

Kepala Kantor Urusan Internasional UMMAT, Dr.Lukman ditunjuk sebagai Pembina dalam kegiatan ini. Dia memiliki keinginan agar mahasiswa UMMAT mampu mengembangkan kemampuan baik akademik maupun non akademik.termasuk kemampuan sosial yang baik. Dengan begitu mahasiswa sebagai pelanjut cita-cita bangsa ini dapat melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat.

“Saya rasa mahasiswa/pelajar sebagai generasi milenial merupakan calon generasi emas yang harus mengambil bagian penting untuk kemajuan demokrasi Indonesia”, ucapnya.

Kesempatan ini sangat langka karena tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan dalam forum internasional tersebut.

“Oleh karena itu, saya bangga dan menaruh harapan besar kepada dua mahasiswa UMMAT ini. Teruslah berkarya dan manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menciptakan sejarah bagi kehidupan pribadi. Saya titip pada kalian untuk mengharumkan nama lembaga”, tandasnya. (Dhie)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *