FKIP UMMAT GELAR FGD IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR MELALUI BERBAGAI KEGIATAN


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Melalui Kegiatan Asistensi Mengajar, KKN Tematik dan Riset untuk Program Studi Matematika dan Ilmu Fisika.  Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 5/8/2021 secara daring melalui zoom meeting dan streaming youtube dan dihadiri oleh Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. M. Nizar, M.Pd beserta para peserta dan narasumber yang hadir secara daring.

Dalam kegiatan ini, Dr. Ahmad Harjono, S.Si., M.Pd. selaku ketua Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Mataram (UNRAM) dan Drs. Baidowi, M.Si. selaku Ketua tim KSKI MBKM Pendidikan Fisika UNRAM berkesempatan untuk menjadi narasumber. Selanjutnya, dekan FKIP mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk kegiatan kali ini. Ia berharap pemateri dapat membagi ilmu dan pengetahuan mereka karena kegiatan ini dapat menjadi pilot project bagi jurusan lain di lingkungan UMMAT.

“Dengan adanya kampus merdeka belajar ini mahasiswa dapat belajar dimana saja dan alhamdulillah kami dari prodi matematika dan fisika mendapat bantuan dari pemerintah untuk melaksanakan itu. Saya harap akan ada output yang luar biasa dari kegiatan ini setelahnya,” imbuhnya.

Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd. selaku Rektor UMMAT yang turut hadir untuk memberikan sambutan menyampaikan bahwa Matematika dan Fisika merupakan tonggak berkembangnya ilmu pengetahuan saat ini. Namun sayangnya, banyak murid di sekolah tidak berminat untuk mempelajarinya. Menurutnya ini salah satu tantangan bagi para guru untuk dapat menciptakan metode dan media pembelajaran yang tepat agar murid dapat antusias belajar.

“Harapan saya adalah FGD ini dapat menambah daya saing para mahasiswa dan agar selain mengajar, mereka dapat menciptakan produk sebaga media pembelajaran. Dengan ini, kualitas kalian akan semakin terlihat,” ujarnya. (HUMAS UMMAT)  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *