FAPERTA UMMAT MEYUDISIUM 35 ORANG MAHASISWA


MATARAM-Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Mataram (FAPERTA-UMMAT) berhasil menyudisium mahasiswanya sebanyak 35 orang yang terdiri dari 27 orang dari Program Studi Teknik Pertanian (TP) dan 8 orang dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) pada hari Rabu, 19 Februari 2020.
Dalam acara tersebut, ketua Lembaga Penjamin Mutu Institusi (LPMI) turut hadir mewakili Rektor UMMAT. Dalam sambutannya, Ketua LPMI UMMAT memotivasi lulusan untuk selalu mengupgrade diri dengan banyak belajar, menambah kapasitas keilmuan, tetap memperbaiki sikap dan jati diri sesuai dengan yang diajarkan dalam mata kuliah Al-Islam & Kemuhammadiyahan (AIK).
“Selamat dan sukses untuk saudara/saudari yang hari ini diyudisium. Terus tingkatkan kualitas diri sebagai kader umat, kader bangsa, dan kader persyarikatan. Tunjukkan bahwa lulusan UMMAT siap berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik”, ujar Ibu Dr. Sri Rejeki., M.Pd.
Lebih lanjut, Ibu Ir. Asmawati, MP. selaku Dekan FAPERTA UMMAT dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para lulusan, semoga selalu sukses, dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Yudisium merupakan acara pelepasan dan pengukuhan lulusan menjadi Sarjana Teknologi Pertanian (S.TP).
“Selamat kepada mahasiswa/mahasiswi FAPERTA UMMAT yang pada hari ini diyudisium. Semoga kesuksesan selalu membersamai kalian dimanapun berada”, ucapnya.
Pada kesempatan ini juga Dekan FAPERTA menyampaikan terimakasih kepada para orang tua/wali dari lulusan atas pengorbanan dan jerih payahnya membiayai para lulusan. “Terimakasih saya ucapkan kepada wali mahasiswa/mahasiswi yang telah mempercayakan anaknya dididik di FAPERTA UMMAT dan hari ini berhasil di yudisium”, ujarnya.
Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Wakil Dekan I dan II, Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi, para pembimbing skripsi, dosen penasehat akademik, dosen pengajar dan staf tenaga kependidikan yang ada di lingkungan FAPERTA UMMAT atas kerjasama dan sinerginya untuk mensukseskan pelaksanaan yudisium periode maret ini.
“Kepada seluruh Civitas Akademika FAPERTA UMMAT, saya menyampaikan ucapan terimakasih untuk kerjasamanya selama ini terutama dalam menyukseskan yudisium ini”, tambah Ir. Asmawati, MP.
Beberapa harapan disampaikan dalam sambutan tersebut. Salah satunya berharap agar alumni FAPERTA UMMAT turut membantu mempromosikan Fakultas dengan menunjukkan kualitas diri sebagai lulusan. “Semoga kedepan perolehan mahasiswa baru FAPERTA UMMAT Tahun Akademik 2020/2021 lebih banyak lagi dengan kualitas yang lebih baik. Kami mengharapkan bantuan dan kerjasama dari alumnus untuk mempromosikan fakultas tercinta ini”, harapnya.
Sebagai nahkoda fakultas, beliau berikhtiar untuk meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana penunjang kuliah baik dari kualitas maupun kuantitasseperti laboratorium, lahan percobaan, dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. “Do’akan kami agar lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan untuk mahasiswa/mahasiswi sehingga akan tercipta lulusan yang berkualitas dan berkarakter. Keberhasilan suatu Fakultas tidak terlepas dari peran aktif dan positif dari para alumnus”, tutup Dekan FAPERTA UMMAT tersebut. (Dhie)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *