DUA MAHASISWI UMMAT TERPILIH DALAM PILMAPRES TINGKAT NASIONAL


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) berpartisipasi dalam Pemilihan Mahasiswa berprestasi (pilmapres) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMENDIKBUD RI). Pemilihan diadakan di fakultas masing-masing pada Jum’at 28/5/2021 lalu, sedangkan di tingkat Universitas diadakan pada Senin, 31/5/2021 di Aula lantai III gedung rektorat UMMAT. Dua Mahasiswa berhasil lolos untuk kemudian mengikuti pemilihan pilmapres di tingkat nasional yaitu Wini Afifia Widuri, mahasiswi semester IV dari Program Studi S1 Teknik Sipil dan Nindi Silvy, mahasiswi semester VI dari Program Studi D3 Farmasi yang dinilai telah memenuhi kriteria penilaian untuk maju ke tingkat nasional.

Sesuai dengan tujuan pilmapres, UMMAT ingin dengan diadakannya kegiatan ini, akan ada peningkatan jumlah gagasan kreatif mahasiswa untuk pembangunan berkelanjutan. Selain itu, untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakulikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Titik Wahyuningsih, ST., MT. selaku panitia pilmapres berharap bahwa mahasiswi yang lolos ke babak pemilihan nasional dapat berkompetisi secara sportif dan mengharumkan nama UMMAT di tingkat nasional karena jika lolos di tingkat nasional, akan memungkinkan bahwa mereka maju ke tingkat internasional.

“Semoga dengan ini UMMAT akan mendapatkan prestasi di tingkat nasional dan untuk saat ini, mahasiswa sudah mendapatkan akun untuk melanjutkan kompetisi di tingkat nasional, tinggal menunggu sesi selanjutnya yaitu desk evaluation,” ujarnya.

Adapun kriteria penilaian adalah capaian unggulan, bahasa Inggris dan gagasan kreatif bagi mahasiswa S1 dan produk terapan bagi mahasiswa jenjang D3. Dari jenjang S1, gagasan kreatif yang berhasil lolos adalah “Pengembangan Metode Konseling Online Berbasis Aplikasi Dalam Mencegah Pernikahan Dini” sedangkan dari D3 adalah “Membuat Gel Dari Biji Pepaya Untuk Penanganan Luka Bakar”.

Dua mahasiswi yang lolos ke tahap nasional berharap bahwa gagasan kreatif dan produk terapan yang mereka ciptakan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. (HUMAS UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *