DI TENGAH PANDEMI COVID-19, UMMAT REALISASIKAN MISI DAKWAH SOSIAL DENGAN MEMBAGI 1000 MASKER DAN SEMBAKO GRATIS


MATARAM-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar pembagian 1000 masker dan sembako gratis untuk masyarakat. Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Kantor Layanan (KL) LAZISMU UMMAT bersama Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 UMMAT.

Pembagian 1000 masker dipusatkan di jalan Gadjah Mada Pagesangan Mataram tepatnya di depan kampus UMMAT dengan sasaran masyarakat sekitar dan pengendara. Dalam pembagian tersebut, Rektor yang didampingi oleh Wakil Rektor I, II, dan III beserta tim KL LAZISMU UMMAT dan SATGAS Covid-19 UMMAT. (Senin, 13/4)

Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 WITA tersebut cukup antusias disambut masyarakat. Sambari dibagikan masker, para pembagi masker juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah jika dianggap tidak penting, menjaga jarak, dan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pembagian masker tersebut bertujuan untuk menunjukkan partisipasi UMMAT dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Rektor mengajak seluruh civitas akademika UMMAT dan masyarakat untuk bersama melawan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan protokoler kesehatan berdasarkan arahan dari dokter atau tenagamedis.

“UMMAT siap bersama masyarakat untuk bersatu melawan Corona. Kita harus sadar bahwa virus ini dapat kita cegah bersama dan memutus penyebarannya jika semua pihak ikut berpartisipasi, paling tidak dengan memperhatikan tata cara penyegahan dan penyebarannya”, ajak Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd.

Lebih lanjut ia mengingatkan masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi situasi sekarang ini. “Kita perlu berhati-hati dalam menerima informasi terkait Covid-19. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar atau hoax kecuali informasi tersebut merupakan hasil pernyataan resmi dari pihak yang berwenang”, imbunya.

Selain pembagian 1000 masker gratis, UMMAT bersama KL LAZISMU UMMAT dan SATGAS Covid-19 UMMAT juga akan melakukan pembagian sembako gratis. Pembagian tersebut diberikan kemasyarakat setelah dilakukan assessment oleh tim lapangan.

Rektor berharap, semoga gerakan yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran.

“Muhammadiyah hadir dengan mengemban misi dakwah sosial untuk kemanusiaan. Jadi sudah seharusnya UMMAT yang merupakan amal usaha Muhammadiyah membantu merealisasikan misi tersebut. Salah satunya dengan cara memastikan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu kebutuhan pokoknya termasuk kesehatan dan kesejahteraan”, harap Rektor UMMAT. (Dhie)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *