SINERGISITAS UMMAT DAN PEMKAB LOTIM DALAM MENINGKATKAN PERAN SERTA PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH UNTUK MEMAJUKAN LOTIM


Mataram- Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd. didampingi WRI bidang Akademik Dr. Harry Irawan Johari, M.Si. bersama rombongan  UMMAT hadir di kantor Bupati Lombok Timur dalam rangka menindaklanjuti MOU kerja sama, pada hari Selasa (3/11/2020). Pertemuan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Bupati Lombok Timur, yang diterima langsung oleh Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy beserta semua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lombok Timur.

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Lotim ini menyambut hangat kunjungan Rektor UMMAT bersama tim dengan menghadirkan semua kepala OPD Lombok Timur.

“Rektor UMMAT hadir dengan segala kekuatan, kami pun menerima kehadiran dari UMMAT dengan segala kekuatan untuk memajukan Lotim”, ungkap Bupati Lotim dengan penuh semangat.

Di awal sambutannya, Bupati Lotim mengungkapkan segala potensi yang dimiliki di Kabupaten Lombok Timur dan berbagai terobosan yang sudah dilakukan serta permasalahan yang sedang dihadapi. Harapannya, SDM yang UMMAT miliki dapat disumbangkan untuk memajukan Lotim dari segala sisi.

“Lombok Timur bertekad tahun 2021 masalah air bersih sudah selesai sehingga tidak perlu memasok air bersih memakai tangki. Lombok timur juga sudah kami rencanakan untuk mengembangkan kawasan Teluk Ekas sebagai salah satu pariwisata dengan merelokasi penduduk di kawasan pesisir karena Ekas adalah tempat budidaya dunia yang sangat berpotensi untuk dikembangkan. Harapan kami, SDM yang dimiliki UMMAT siap bersinergi dengan semua kepala OPD terkait untuk memecahkan berbagai masalah yang dihadapi tersebut sebagai bentuk program tindak lanjut dari kerja sama kita” imbuhnya.

Menanggapi harapan tersebut, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd. selaku Rektor dan ketua rombongan UMMAT mengapresiasi berbagai potensi yang dimiliki oleh Lotim dan menganggap bahwa potensi tersebut sangat penting untuk dikembangkan dan dipecahkan berbagai masalah yang dihadapi.

“Bapak Bupati, kami rombongan dari UMMAT ini hadir dengan rombongan besar, dengan segala keahlian sesuai bidang akademik masing-masing, menjawab berbagai permasalahan dan berbagai potensi yang Lotim miliki, kami telah memiliki ahli di bidang-biang tersebut. Dr. Islami Rusyda, M.Eng adalah dekan Teknik alumni Jepang, bidang keahlianya di bidang penangan air, tentu segala masalah air dapat beliau pecahkan dengan pendekatan keilmuannya, seperti masalah banjir yang sifatnya musiman untuk diantisipasi, masalah air bersih di tengah kekeringan. Demikian juga di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota, ada WDI Teknik yang dapat membantu dan penggalian sumur bor ada ahlinya yang dari Teknik Pertambangan.” Ungkap Rektor UMMAT

Lebih lanjut Aji. Asryad sapa akbar Rektor UMMAT tersebut, beliau menjelaskan  maksud dari tindak lanjut MOU tersebut sebagai jawaban harapan bupati Lotim, bahwa program-pragram Lotim agar melibatkan tenaga ahli dari UMMAT.

“Tindak lanjut dari kerja sama ini tentu kami harapakan dapat dimaksimalkan dengan sinergisitas dari kepala OPD dengan tim ahli kami, seperti Dekan Fisipol. Dr. H. Muhammad Ali, M.Si. adalah ahli di bidang publik dengan WDI, WDII dan Prodinya dari Pemerintahan, Perpustakaan, Administrasi Publik dan Adminitrasi Bisnis. Tentu tenaga ahli yang kami miliki ini dapat membantu bapak dalam menyiapkan SDM di masing-masing bidang tersebut. Penataan adminitrasi di pemerintahan desa dan manajemen perpustakaan insya Allah dapat kami dampingi secara maksimal” tegasnya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *