KRM UMMAT SIAP BENTUK 49 RELAWAN TANGGUH LEWAT DIKLATDAS


Mataram – Komunitas Relawan Muhammadiyah (KRM) Universitas Muhammadiyah Mataram menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATDAS) yang kedua. Kali ini, tema yang dipilih adalah “Membentuk Relawan yang Berkualitas, Tangguh dan Berkarakter Islami”. Pembukaan acara dilaksanakan di Aula Rektorat lantai III pada Senin, 14/12/2020 dan dihadiri oleh 49 anggota baru KRM.

KRM merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang baru berusia 2 tahun dan terbentuk bersamaan dengan bencana gempa bumi di Lombok pada tahun 2018, masih sangat muda dibandingkan UKM lainnya namun sudah mampu menggelar kegiatan ini 2 tahun berturut-turut. Endang Karmilita, Ketua Panitia kegiatan mengungkapkan tujuan diadakannya DIKLATDAS ini adalah untuk menjalankan roda organisasi, juga untuk membentuk relawan yang tangguh dan siap dalam segala situasi dan kondisi.

“Seperti tema yang kami usung pada tahun ini, kami ingin calon-calon anggota nantinnya akan kuat dan tangguh,” ujarnya.
Dalam acara ini, Pembina KRM, Yudi Lestanata berkesempatan memberi sambutan. Dalam sambutannya, ia merasa bangga dengan mahasiswa yang mau mengikuti organisasi di luar kelas. Baginya, mahasiswa yang berorganisasi akan mendapatkan banyak pelajaran dibandingkan yang tidak.
“Dengan mengikuti organisasi ini, kalian akan mendapatkan manfaat yang semoganya nanti dapat berguna bagi perkembangan organisasi dan diri kalian sendiri,” imbuhnya.
Selain itu Wakil Rektor III, Hafsah, S.Pd, M.Pd juga hadir untuk membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan bahwa kegiatan kemanusiaan merupakan ladang amal dan harus tetap aktif mengambil kesempatan untuk membantu sesama karena membantu tidak harus selalu berupa materi.

“Khususnya kalian para relawan, jangan hanya jadi penonton, kalian harus inisiatif. Semoga nantinya kalian bertahan sampai akhir dan jangan lupa jaga kesehatan,” pesannya sebelum membuka acara.
Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Pembina. Para calon relawan akan mengikuti penyampaian materi selama 2 hari dalam ruangan dan praktek luar ruangan selama 3 hari nantinya. (HUMAS UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *