UMMAT LAKSANAKAN YUDISIUM SELAMA SATU MINGGU DENGAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melaksanakan yudisium Periode I pada tahun ini bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studi. Yudisium dilakukan di fakultas masing-masing, namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, yudisium dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku yaitu mencuci tangan sebelum masuk ke area yudisium, memakai masker dan menjaga jarak sesama peserta yudisium yang lainnya.

Yudisium kali ini dilaksanakan selama satu minggu dimulai dari Fakultas Agama Islam (FAI) pada Rabu, 17/2/2021 kemudian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FATEK) dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) pada Jum’at, 19/2/2021. Kemudian pada Sabtu, 20/2/2021 yudisium dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL). Untuk FISIPOL, yudisium dilaksanakan sebanyak 2 sesi dikarenakan banyaknya mahasiswa yang mengikuti yudisium. Dan pada Senin, 22/2/2021, Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Pertanian (FAPERTA) melaksanakan yudisiumnya.

Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd. beserta pejabat yang hadir mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya di fakultas masing-masing. Ia juga memberi selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya selama 3,5 tahun. Beliau kemudian berpesan untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang telah didapat selama masa perkuliahan.

“Untuk saat ini kalian telah menyelesaikan studi di fakultas masing-masing namun setelah ini akan ada fakultas yang lebih besar yaitu fakultas kemasyarakatan yang akan menjadi tempat kalian mengabdi,” pesannya ketika hadir dalam yudisium FKIP.

Salah satu peserta yudisium, Dina Ardianti dari Program Teknik Sipil berkesempatan meyampaikan kesan dan pesan pada yudisium Fakultas Teknik. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada dosen-dosen yang telah mendidik dan membing para mahasiswa selama masa studi.

“Untuk teman-teman seperjuangan, marilah tunjukkan kualitas diri kita dan buktikan bahwa kita bisa menjadi yang lebih baik dari yang lain,” ujarnya. (HUMAS UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *