HALAL BIHALAL ONLINE KELUARGA ALUMNI UMMAT


Mataram – Meskipun masih berada di tengah masa pandemi, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Mataram (KAUM) menyempatkan untuk silaturahim ke sesama alumni secara online. Acara yang dilaksanakan pada Jum’at, 4/6/2021 melalui aplikasi zoom meeting dan mengangkat tema “Membumikan Peran Alumni, Menuju NTB Gemilang”. Lebih dari 60 perwakilan alumni dari berbagai angkatan dan daerah mengikuti acara dengan khidmat sampai selesai.

Hadir juga dalam acara Ketua KAUM, Ir. H. Mohammad Rum, MT, Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd yang memberi sambutan dan disusul dengan tausyiah dari Ketua Pimpinan Wilayah NTB, Dr. H. Falahuddin, M.Ag. Rektor UMMAT menjelaskan bahwa peran alumni sangat besar terhadap universitas karena walaupun sudah lulus, alumni tetap dapat berkontribusi kepada universitas. Ia berharap kedepanya KAUM akan lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatannya.

Ketua KAUM memberikan arahan untuk para Alumni KAUM

“Walaupun sudah lulus, alumni masih berperan penting seperti untuk akreditasi jurusan dan juga universitas dan semoga nanti KAUM dapat menjadi sumber informasi seperti untuk lapangan kerja dan informasi lainnya,” tambahnya.

Para perwakilan alumni dari berbagai daerah seperti NTT, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Papua berkesempatan untuk menyapa dan menyampaikan harapan mereka bagi KAUM dan UMMAT. Para alumni mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh KAUM dan mereka berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dapat melibatkan alumni.

Rudi Arrahman, M.Pd selaku sekretaris KAUM UMMAT menjelaskan bahwa tujuan diadakannya halal bihalal adalah untuk menyambung tali silaturahim para alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia karena saat ini KAUM baru aktif kembali di kantor pusat yaitu di UMMAT.

“Alhamdulillah ini pertama kalinya halal bihalal dapat terlaksana walaupun secara online tapi setidaknya kita tetap menjaga silaturahim di antara para alumni UMMAT terlebih lagi sekarang para alumni sudah menyebar di berbagai daerah dan agar para alumni di daerah juga terkoordinir jadi tidak hanya di kantor pusat saja,” ujarnya.

Ia kemudian berharap bahwa nantinya selain menggelar kegiatan dengan alumni, mereka juga dapat berkiprah di daerah masing-masing untuk mengharumkan nama UMMAT sekaligus sebagai pusat informasi bagi masyarakat di daerahnya. Selain itu, harapannya kedepan adalah agar KAUM dapat dijadikan tempat transit bagi para alumni yang ingin berkunjung kembali ke kampus.

“Semoga alumni nanti di daerahnya dapat menjadi pusat informasi seperti untuk penerimaan mahasiswa baru dan kegiatan-kegiatan kampus lainnya, nanti juga kantor KAUM di UMMAT dapat dijadikan tempat transit apabila ada yang ingin berkunjung tapi mungkin sungkan karena sudah lama meninggalkan kampus, nah disitulah salah satu fungsi KAUM,” ucapnya. (HUMAS UMMAT)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =