UMMAT GELAR PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN WAKIL REKTOR PERIODE 2021-2023


Mataram – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar pelantikan Wakil Rektor periode 2021-2023 pada hari Senin 20 Desember 202. Acara ini berlangsung di Aula H. Anwar Ikraman UMMAT dan dihadiri oleh Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB yang diwakilkan oleh Drs. H. Faesal Husen, Rektor UMMAT Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., Ketua Badan Pembina Harian UMMAT, para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur, Kepala Biro, Lembaga dan UPT serta para undangan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram.


Selanjutnya berdasarkan surat keputusan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah tentang pengangkatan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram bahwa Wakil Rektor I Masa Jabatan 2021-2023 Dr. Syafril, S.Pd., M.Pd., Wakil Rektor II Siti Lamusiah, S.Pd., M.Si., Wakil Rektor III Hafsah, S.Pd., M.Pd., dan Wakil Rektor IV Drs. Abdul Wahab, M.A..
Setelah pembacaan surat keputusan tentang pengangkatan Wakil Rektor UMMAT selanjutnya adalah proses pelantikan, penandatanganan naskah dan janji pelantikan oleh Rektor UMMAT, Dr. H.Arsyad Abd. Gani, M.Pd dan disaksikan oleh Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah.


Dalam sambutannya Rektor UMMAT mengucapkan selamat kepada para Wakil Rektor yang telah dilantik agar bisa memahami tugas-tugasnya dalam menjabat.
“Saudara diberikan amanat oleh persyarikatan selama 1 tahun 3 bulan, semoga para Wakil Rektor yang dilantik bisa memahami tugasnya. Terutama Wakil Rektor IV yang untuk periode kali ini dihidupkan kembali, yang menjadi tugas cukup berat dalam rangka membina Al Islam kemuhammadiyahan, dan menjadi inti atau kunci dalam pendidikan di Muhammadiyah,” ujarnya.
Terakhir Rektor UMMAT mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Wakil Rektor Bidang akademik periode kemarin yang selama 4 tahun sudah memberikan banyak prestasi salah satunya membuka 9 program studi baru dan program pascasarjana.
“Inilah prestasi bidang akademik dan para timnya, dan Alhamdulillah secara akreditasi dari 31 prodi kita sudah ada akreditasi unggul, karena mayoritas akreditasi kita Baik Sekali, sementara prodi baru yang sekarang masih dalam proses dengan akreditasi Baik. Dan ini tugas untuk Wakil Rektor bidang akademik yang baru untuk melanjutkan serta meningkatkan prestasi itu,” harapnya diakhir sambutannya.
Disisi lain Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Drs. H. Faesal Husen dalam sambutannya juga berharap jabatan ini adalah amanah yng harus dihayati dan bertekad untuk mengamalkannya dengan segala integritas yang tinggi.
“Seperti janji tadi, harapan saya bukan hanya manis dibibir semata tetapi hendaknya dimasukkan kedalam hati kemudian muncul tekad yang tinggi untuk diamalkan serta diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi pejabat yang amanah,” ujarnya.


Ditambahkannya bahwa diatas pundak setiap pejabat di Persyarikatan Muhammadiyah ada amanah untuk dakwah sesuai yang tercantum dalam pasal 4 anggaran dasar Muhammadiyah.
Yang terakhir tidak lupa pula Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhmmadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D., memberikan pengarahan. Beliau mengatakan menjadi maju adalah pilihan kita, apabila ingin maju harus siap berubah. Yang diubah adalah tata kelolanya misalnya tata kelola akademik, tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel, tata kelola kemahasiswaan dan lainnya.
“Kenapa kampus-kampus ada yang bisa memperpendek masa kemajuannya? Kenapa yang 60 tahun tidak maju? Kenapa yang 30 tahun bisa maju? Karena mereka melakukan perubahan dan perbaikan tata kelola. Nah ini yang harus diperbaiki oleh para Wakil Rektor yang baru dilantik,” jelasnya.
Diakhir pengarahannya beliau kembali menegaskan bahwa tata kelola kampus harus diubah karena itu adalah kunci untuk membawa kampus UMMAT menjadi maju. (Humas UMMAT)


أضف تعليقاً

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.