KLINIK PRATAMA UMMAT MAKIN TERDEPAN DALAM PELAYANAN


Mataram – Dalam rangka terealisasinya ijin operasional dan meningkatan sarana pelayanan kesehatan untuk seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Mataram, Dinas Kesehatan Kota Mataram melakukan visitasi di Klinik Pratama UMMAT pada hari Jumat, 26 November 2021.

Hadir membuka kegiatan tersebut yaitu Wakil Rektor II UMMAT, Siti Lamusiah, S.Pd.,M.Si., Ia berharap ke depan sarana pelayanan kesehatan di UMMAT bisa dijadikan faskes rujukan BPJS untuk seluruh civitas akademika.

“Saat ini Klinik Pratama UMMAT sudah memiliki 2 dokter yaitu dr. Ria Raissa Fala dan dr. Wiwin Nuharsida sehingga ke depan akan dijadikan rujukan BJPS untuk seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai yang ada di UMMAT,” imbuhnya.

Ditambahkannya lagi dalam waktu dekat semoga memiliki apotek sendiri yang mana apotekernya diambil dari Alumni Farmasi UMMAT.

Disisi lain Tim Visitasi juga memberikan sambutan yang diwakili oleh Kepala Bidang Perijinan Dinas Kesehatan Kota Mataram, Yul Khaidir, SKM. Mengatakan, untuk masalah perijinan Dinas Kesehatan Kota Mataram tidak akan mempersulit asalkan melengkapi persyaratan perundang-undangan dari Kemenkes.

“Dalam waktu 2 atau 3 hari ijin operasional bisa diberikan, tinggal melengkapi persyaratannya saja, misalnya apa saja yang akan dioperasionalkan dan tentunya mengecek pengolahan limbahnya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Yul Khaidir juga menyampaikan mengenai Klinik Pratama yang belum memiliki fasilitas apotek dan Apoteker, Ia menyarankan untuk melalukan kerjasama dulu dengan apotek-apotek terdekat.

“Apabila membutuhkan obat-obatan bisa melakukan MoU dengan Apotek-apotek terdekat.” jelasnya. (HUMAS-UMMAT)


أضف تعليقاً

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.